Kamis, 14 Februari 2013

Happy Climbing Ungaran

ungaran ... ya ungaran gunung setinggi 2.050 mdpl di selatan kota semarang itu gunung jawa tengah pertama yang saya singgahi .. tanggal 26- 27 mei 2012 kami mulai mendaki gunung ini .. awal nya kita ga ada rencana buat naik gunung tapi seiring dengan banyak kegiatan dan tuguas yang makin menumpuk sehingga membuat penat akhirnya kita memutuskan buat mencari suasana baru ya dan akhirnya ungaran lah jawabann nya ... kita berangkat dari tembalang menggunakan motor kita berangkat pukul 07.00 WIB waktu itu , dengan menempuh perjalanan sekitar satu jam akhirnya kita sampai di pos mawar ,

setelah registrasi kita langsung berangkat , waktu itu sekitar jam 08.10 wib kalo tidak salah , oh iya yang berangkat kesana itu ada 7 orang pejantan tangguh , semuanya dari jurusan s1 perkapalan UNDIP ,,  oke kita lanjutin lagi ceritanya .. sebenarnya jalur ungaran itu cukup  bersahabat tidak terlalu sulit  buat pemula setelah 15 menit kita berjalan kita menemukan sumber air , ya sungai kecil , ga jauh dari sumber air itu kita bisa sampe di shelter 1 , dari pos mawar ke shelter 1 jalurnya cukup landai tidak terlalu banyak jalanan menanjak , setengah jam setelah dari shelter 1 anda akan melalui kebun teh disini sumber air terakhir diantara bangunan ada tempat penampungan air , setelah melewati kebun teh anda akan menemukan jalur yang lumayan menantang , ya mulai dari sinilah jalur menanjak dan agak curam , selama kurang lebih 3 jam berjalan akhirnya kita memutuskan untuk beristirahat cukup lama di pos terakhir karena menghindari terik matahari yang menyengat di puncak setelah sekitar 2 jam istirahat dan makan siang kita melanjutkan perjalanan melewati jalanan berbatu yg cukup terjal , ya dari sini mulai terasa capek dan pegal kaki tapi semua itu terbayar jika melihat indahnya pemandangan , kebetulan waktu itu cuaca sedang cerah dan tak ada awan gelap jadi kita bisa melihat pemandangan yang luar biasa , akhirnya setelah sekitar satu jam kita berjalan dengan susah payah dan berhujan keringat kita bisa menggapai puncaak ungaran !

ya setelah hampir 5 jam berjalan kita akhirnya samapi di puncak hahaha
kita langsung buat tenda di dekat pepohonan dekat puncak setelah konsultasi sama pendaki yang udah pernah kesana katanya kalo buat tenda di puncak bisa kena tendang angin tapi pada kenyataan nya pas suuh muncak lagi ada tenda disana hahaha
sehabis buat tenda dan masak susu buat pengembali energi kita foto foto haha itu acara utama happy climbing ini ya gak kerasa waktu udah hampir malam sedikit disayangkan kita ga bisa liat sunset karena tertutup kabut yang pekat , gpp lah itupun udah luar biasa buat kami

akhirnya malam pun tiba dan kita pun tidur untuk beristirahat .. sebenernya kita mau adain summit attack (gayaa haha) jam 03.00 tapi garagara dingin dan pada mengigil jadi pada ga jadi hahaha akhirnya kita muncak lagi jam 05.00 yah sembari menunggu sunrise kita duduk dan menikmati dinginnya puncak ungaran

akhirnya matahari pun terbit tak lupa kami pun mengamil foto sebanyak banyaknya hahaha ah di puncak banyak sekali orang yg melihat sunrise jadi agak kurang khusuk sebenernya , dan juga ada beberapa anak sd yg muncak di waktu subuh , mereka jalan sambil ketawa agak kebalik sama kami yang ngos ngosan sampe puncak hahaha
sampai tak terasa waktu pun menunjukan pukul 08.00 kami memutuskan untung packing bersiap untuk pulang setelah melipat tenda , sarapan serta sweeping sampah kami pun berdoa untuk persiapan pulang , berbeda dengan berangkat untuk perjalanan pulang kami tidak perlu waktu yg cukup banyak mungkin sekitar 3 jam kita sudah sampai di pos mawar ,

sekian cerita ungaran , nanti bakalan ada lagi cerita merbabu , sindoro , lawu dan gunung lainnya ,,