Kamis, 03 Desember 2009

Bocah 11 th Taklukkan Puncak Aconagua Setinggi 6.969 Meter

BUENOS AIRES–MEDIA: Polisi Nasional Argentina (PN), Jumat (4/1), melaporkan mereka prihatin karena Jordan Romero, warga negara Amerika Serikat yang berusia 11 tahun, mencapai puncak gunung Aconagua –yang memiliki tinggi 6.969 meter– dan itu melanggar hukum.

Para pejabat provinsi di Argentina tak senang dan prihatin dengan prestasi pendakian gunung Romero, karena itu dikhawatirkan menjadi awal perlombaan untuk melihat siapa yang dapat memecahkan rekornya dan itu tentusaja dapat membahayakan keselamatan anak-anak, kata pendaki gunung kenamaan

Pablo Perello dan pemimpin ‘Daerah Yang Dilindungi’ di Mendoza.

Gunung Aconagua terletak di provinsi Mendoza, Argentina, di dekat perbatasan Cile dan anak-anak yang berusia di bawah 14 tahun telah dilarang memasukinya sejak 1990 melalui Resolusi 0115, setelah satu keluarga berusaha mendakinya dengan membawa anak kecil berusia 4 tahun, kata PN.

Jordan mencapai puncak gunung, akhir pekan lalu, bersama dengan kedua orang-tuanya, Paul Romero dan Karen Lundgren, yang meminta izin untuk melakukannya pada Pengadilan Keluarga karena hukum Argentina melarang kegiatan semacam itu oleh anak-anak yang berusia di bawah 14 tahun.

Keluarga Romero-Lundgren tinggal di Amerika Serikat dan dikenal karena kegiatan pendakian gunung mereka. Jordan telah melakukan olahraga itu sejak ia berusia sembilan tahun dan telah mendaki gunung-gunung sulit bersama kedua orang-tuanya, termasuk gunung Kilimanjaro dan Elbrus, yang masing-masing berada Afrika dan

Rusia. (Ant/Xinhua/OL-03)

SUMBER

Explore posts in the same categories: Dan Lain - Lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar